平成23年8月21日日曜日

獣医学生

            Ini pertama kalinya saya menulis di dalam blog baru saya. Saya berharap dengan adanya blog baru ini dapat membantu saya dalam mengungkapkan apa yang saya rasakan dalam kehidupan saya, terutama cerita-cerita saya dalam menimba ilmu Kedokteran Hewan ( 獣医学生 ) di kampus tercinta saya yaitu INSTITUT PERTANIAN BOGOR.
            Walaupun saya masih belajar di Tingkat  Persiapan Bersama; Tingkat I bagi mahasiswa di Institut Pertanian Bogor; namun perasaan ini tak bisa dibohongi bahwa betapa senangnya hati ini yang telah mendapatkan kesempatan untuk dapat belajar di kampus saya sekarang ini. Dengan berita yang keluar pada tanggal 18 Juni 2011 lalu, sebenarnya saya sudah memasuki gerbang baru dalam harapan yang selama ini hanya berkembang di dalam alam bawah sadar saya. Tapi, kenyataannya harapan itu harus menunggu 1 tahun lagi untuk dapat tercapai dengan sempurna. Kenyataan yang belum apa-apa sudah dibayangi dengan kegagalan. Sulit mendapat beasiswa, mendapat hasil matrikulasi Fisika yang cukup mengecewakan hati, ditambah lagi saya harus mengikuti mata kuliah yang sebenarnya saya sendiri tak memiliki kemampuan dalam bidang itu. Itu adalah mata kuliah Landasan Matematika, yang dalam benak saya selalu terbayang pada kenyataan-kenyataan buruk yang mungkin akan terjadi dalam 6 bulan kedepan.
           Bagi saya yang tidak terlalu mahir dalam menganalisa angka, mata kuliah satu ini menjadi beban pikiran tersendiri dalam Short Term Memory saya. Keringat dingin selalu keluar jika saya harus mengingatnya. Bimbang, krisis motivasi, resah, takut, dan hal-hal lainnya yang bersifat merugikan saya malah berdatangan silih berganti. Namun inilah saya, seorang anak muda yang terus mencoba menghidupkan harapan  masa depannya di sebuah lingkungan individualis yang mana setiap orang disini dapat mengalami kegagalan kapan saja jika lengah dalam mempertahankan motivasi dan semangatnya. Langkah ini masih panjang dan terlalu cepat jika saya menyerah sekarang.
          Masih banyak orang-orang yang percaya bahwa kau bisa bertahan dalam kondisi seperti ini. Jadikanlah itu sebagai sumber motivasi cadangan dalam petualanganmu untuk mencari kebenaran disini. Karena setiap orang berhak atas kemuliaan dan kedamaian hidupnya yang telah tercipta sebelum jiwa orang tersebut terlahir di dunia ini. Ingatlah bahwa rencana Allah itu selalu berakhir dengan kebaikan dan jika sekarang ini belum baik berarti ini belum berakhir.
          Jadi, apa yang membuat langkahmu risau dan berat untuk kuliah di Kedokteran Hewan? Masih ada waktu untuk merubahnya. Tetap semangat dan tetaplah berada dalam dekapan hangat Sang Maha Memiliki segalanya di Bumi ini. Semangat:
calon drh. Rifky Rizkiantino.

0 件のコメント:

コメントを投稿